Header Ads

Macam-Macam Baju Muslim Batik Gamis untuk Berbagai Acara


Sekarang baju muslim batik gamis sedang trend, banyak perempuan suka mengenakan baju gamis. Selain praktis penggunannya, juga tampak elegan. Baju gamis juga cocok digunakan untuk beragam acara seperti arisan, wisuda, halal-bihalal, pengajian, ulang tahun, rapat resmi hingga jalan-jalan. Tanpa terlalu banyak aksesoris, baju gamis bisa membuat penampilan anda tetap menarik. Terutama bila baju gamis itu bercorak batik, sungguh menambah kesan mewah pada penampilan anda.
Gamis batik kombinasi blazer
Baju gamis, cocok dikenakan semua kalangan, baik anak-anak maupun orang sepuh. Sehingga, bisa untuk baju cople baik dengan anak maupun pasangan. Gamis batik sekarang ini sudah sangat beragam, bisa dilihat dari kainnya ataupun motifnya. Menurut para desaigner, perpaduan antara kain polos dengan kain batik, akan membuat gamis lebih hidup dan fleksibel. Berikut ini model baju muslim batik gamis yang harus anda ketahui!

Baju muslim gamis batik modern
Batik merupakan kain corak dari berbagai budaya di Indonesia. Bisa dikatakan setiap daerah mempunyai corak dan nama batik sendiri. Umumnya, jenis batik yang dipilih untuk bahan baju gamis adalah batik cap dan printing. Tapi, ada beberapa yang m,enggunakan batik tulis yang meupakan jenis batik tertinggi karena poses pembuatannya dilakukan secara manual. Batik tulis biasanya dikenakan pra penjabat PNS, petinggi perusahaan dan orang-orang penting lainnya.

Batik sangatlah populer sebagai bahan baju gamis tanpa meninggalkan kesan tradisional. Apalagi sekarang di desain lebih modern yang mengikuti mode jaman sekarang. Coraknyanya dbuat lebih luwes, sehingga bisa menyesuikan dengan perkembangan jaman. Maka, tak heran kalau sekarang, minat anak-anak muda memakai baju muslim batik lebih tinggi.

Baju muslim batik gamis dipadukan dengan kain polos
Kombinasi kain batik dengan kain polos bisa menjadi baju gamis muslim yang klup. Kalau memadukan kedua jenis bahan ini, baju tidak akan tampak berlebihan. Kelihatan lebih sederhana tapi elegan. Misalnya atasannya memilih batik, lalu bawahannya kain polos atau bisa mengkombinasikan baik di atasan maupun bawahannya juga. Kombinasi kain batik polos ini juga cocok untuk menghadiri acara-acara formal.

Gamis batik kombinasi blazer
Jika ingin tampil trendy, anda bisa memilih baju muslim batik gamis dengan blazer. Blazer bisa panjang sampai ke bawah atau hanya setengah badan saja. Tergantung kesenangan anda. Baju muslim seperti ini bisa dikenakan pada acara resmi, dimana memperlihatkan sisi santun dan berwibawa. Selain itu, dari segi penampilan juga semakin mempesona.

Gamis batik kombinasi broklat
Sementara kalau ingin tampil mewah, anda bisa memadukn kain batik dengan kain broklat. Sehingga akan menjadi baju gamis yang gramour. Pilih juga warna dan bahan jilbab yang senada seperti sifon. Misalnya kombinasi anatara brokat warna merah dengan batik warna keemasan, tentu anda akan menjadi pusat perhatian. Baju ini cocok untuk menghadiri pernikahan atau acara penting lain. Meskipun kelihatan simple, tapi tetap elegan.

Perlu anda ketahui juga ketika memilih baju muslim batik gamis, harus memperhatikan bentuk tubuh. Kalau anda gemuk, pilih warna-warna seperti hitam, biru dongker saja. Tapi kalau langsing, anda jangan pilih warna seperti itu. Karena akan terkesan lebih kurus lagi, terkecuali bila memang untuk menghadiri pemakaman.

Gamis batik kombinasi batin
Saat ini jenis gamis batik kombinasi satin sedang menjadi favorit perempuan Indonesia. Tak heran memang, satin yang mempunyai tekstur mengkilap dan halus, tentu memberikan sentuhan glamour dan elegan. Sedangkan batiknya menampilkan sisi seni yang tinggi. Anda bisa memilih batik diletakkan pada bagian atas dan kain satin untuk bagian bawahnya. Kalau ingin lebih bervariasi bisa melihat model-model lainnya di internet.

No comments

Powered by Blogger.